Home » » Penyebab Laptop Tiba-Tiba Mati Sendiri

Penyebab Laptop Tiba-Tiba Mati Sendiri

Penyebab Laptop Tiba-Tiba Mati Sendiri

4Rahmad - Pernahkah kalian mengalami ketika anda sedang asik-asiknya main game kemudian laptop mati sendiri mungkin kemungkinan baterai laptop habis , tapi kalau mati dalam keadaan masih charge ? masalah pun muncul. nah , kali ini kita akan membahas tentang Penyebab Laptop Mati Sendiri . tentu kalian pasti khawatir ketika menjumpai masalah seperti ini, kalian pasti takut , bagaimana kalau laptop mati dan tidak bisa dihidupkan lagi?

Fakta dari masalah ini adalah bahwa komputer namun jauh lebih dari sebuah keajaiban daripada kebanyakan orang menyadari, seperti memiliki mekanisme self-melindungi built-in yang menutup komputer jika salah satu komponen terlalu panas. Ini biasanya dalam kepentingan terbaik Anda jika menutup, karena itu kemungkinan mematikan untuk melindungi komputer Anda dari beberapa bahaya yang akan datang. 


Jadi, Apa Penyebab - penyebab komputer atau laptop mati dengan sendirinya ? inilah alasannya....

1. Kipas Kotor / Overheating (Panas Berlebihan)

Salah satu yang pertama dan kemungkinan besar alasan komputer Anda mematikan secara acak, terutama ketika Anda sedang bermain game, adalah masalah overheating. Ini adalah kutukan dari kebanyakan komputer, terutama laptop, karena panas memiliki tempat untuk pergi. Fans yang berada di urutan kerja yang tak tertandingi sangat penting dalam membantu masalah ini. 
Ini adalah suatu masalah yang umum dan penting dalam kenyataan bahwa kebanyakan komputer sekarang memiliki built-in mekanisme yang akan mematikan komputer Anda jika salah satu komponen menjadi terlalu panas. Pertimbangkan ini ibu peri Anda melindungi perangkat elektronik mahal Anda. 

Apa yang ingin Anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan panas, dan kipas kotor yang paling mungkin pelakunya. Anda akan ingin "melihat penggemar kartu video Anda, kasus penggemar dan penggemar prosesor" untuk melihat apakah ada dari mereka yang berteriak-teriak. Jika salah satu, yang mungkin berarti salah satu dari mereka rusak. 

2. Kegagalan Hardware

Alasan lain yang umum untuk menutup acak turun dari komputer Anda adalah kegagalan komponen perangkat keras, yang tidak pernah terdengar, terutama pada komputer yang telah diperbaharui. Jika Anda baru saja "menambahkan perangkat keras baru" ini adalah waktu untuk menghapusnya untuk melihat apakah masalah shut-down hilang. 


The hardware untuk memeriksa pertama adalah sebagai berikut: RAM, CPU, motherboard, power supply dan kartu video Anda.

3. Komputer Terkena Virus

Penyebab yang lebih jarang dari komputer mematikan secara acak bisa menjadi virus komputer. Beberapa virus komputer akan benar-benar mematikan komputer Anda, dan kemudian hidupkan kembali. 

Virus ini biasanya diaktifkan oleh suatu hal tertentu yang Anda lakukan pada komputer, apakah itu keystroke atau membuka program tertentu. Untuk memastikan Anda memiliki pertahanan terbaik melawan virus, pastikan Anda menjalankan background program anti-virus besar seperti Malwarebytes dan bahwa virus scanner definisi Anda up-to-date juga. 

kesimpulan 

Jangan pernah meremehkan kebersihan dari laptop. Ini mungkin akan mengejutkan Anda. Dan jika semuanya gagal, hati-hati di mana Anda menggunakan komputer Anda. Selalu berusaha untuk ventilasi yang tepat, menghindari tempat tidur dan mempertimbangkan menggunakan cooling pad laptop jika Anda tidak memiliki satu sudah tidak.

Download Internet Download Manager
Jadi, itulah beberapa penyebab komputer atau laptop anda mati dengan sendirinya, kiranya sampai disini dulu ya artikel ini... sampai jumpa di artikel lainnya...

0 komentar:

Posting Komentar