Home » » Cara Membuat Bootable Windows dengan WinUSB Maker

Cara Membuat Bootable Windows dengan WinUSB Maker

Cara Membuat Bootable Windows dengan WinUSB Maker
Cara Menggunakan WinUSB Maker

4Rahmad - Tutorial Membuat Bootable Windows dengan menggunakan WinUSB , kali ini kita akan membahas Bagaimana Cara membuat bootable windows dengan flashdisk dan WinUSB. Ada banyak cara yang berbeda untuk mengembalikan, memulihkan dan boot Windows. Kadang-kadang Anda membuat disk pemulihan (recovery partitions), lain kali Anda menggunakan recovery partitions. Anda bahkan bisa menggunakan System Restore. Bukankah akan lebih mudah jika Anda bisa membuat versi bootable OS Anda? Bagaimana versi bootable dari MS-DOS? 

Dengan WinUSB Maker, Anda dapat dengan cepat membuat versi bersih bootable dari OS Windows Anda untuk menggunakan di mana saja atau untuk pemulihan.

Langkah - Langkah Membuat Bootable Windows dengan WinUSB

Download software WinUSB Maker
kemudian extract lalu jalankan. 


WinUSB Maker

WinUSB Maker menawarkan jenis-jenis Windows USB Bootable Setup , diantarnya: 

- Pengaturan instalasi Windows XP, Vista, Server, 7 dan 8 
- grldr 
- MS-DOS 

Ini juga akan memungkinkan Anda melakukan full backup dari perangkat USB Anda serta mengembalikannya dengan file recovery itu menciptakan. Hal ini dapat berguna bila Anda perlu cepat menggunakan perangkat USB Anda untuk sesuatu tapi memiliki file program dan lebih di atasnya. Anda dapat membuat backup, maka gunakan yang memulihkan gambar untuk memulihkan drive USB Anda setelah menggunakannya sebagai salinan bootable Windows.

Cara Menggunakan WinUSB Maker


  • Pertama , Buka WinUSB Maker kemudian pilih Perangkat USB Flashdisk anda , dengan cara klik menu " Drop Down " kemudian pilih.

WinUSB Maker


  • Pilihan pertama - Setup To USB - memungkinkan Anda untuk membuat instalasi bootable dari OS Windows pilihan Anda pada perangkat USB Anda. Hal ini dapat berguna sebagai cadangan, sebagai cara untuk menggunakan OS di komputer lain atau untuk berbagai alasan. Anda dapat memilih untuk menggunakan image ISO atau bekerja dengan direktori setup untuk Windows.
WinUSB Maker



  • Opsi berikutnya - GRLDR To USB - memungkinkan Anda untuk membuat GRUB Loader pada perangkat USB Anda. Sebuah GRUB Loader digunakan dengan sistem operasi Linux.
WinUSB Maker

  • Pilihan Ketiga - MSDOS To USB - memungkinkan Anda untuk membuat loader MS-DOS pada perangkat Anda. Tidak bahwa banyak orang masih menggunakan DOS, tapi setiap sekali-sekali datang berguna untuk sesuatu atau lainnya. Hal ini dapat membantu Anda memiliki akses berguna untuk itu.
WinUSB Maker

  • Keempat - Full USB Backup - memungkinkan Anda membuat cadangan dari perangkat USB Anda. Ini menghemat semua yang ada di USB drive untuk digunakan nanti.
WinUSB Maker

  • Terakhir - Full USB Restore - memungkinkan Anda mengembalikan penuh Anda USB Backup dibuat oleh pembuat WinUSB dengan citra pemulihan dibuat.
WinUSB Maker


Salah satu hal penting tentang WinUSB Maker adalah betapa sederhananya adalah dengan menggunakan. Sementara alat-alat lain bekerja sama dengan baik, mudah digunakan WinUSB Maker menjadikannya pergi dengan pilihan bagi pengguna yang mungkin skeptis kerja ini.

Sekiranya cukup sampai disini artikel Tutorial Cara Membuat Bootable Windows dengan WinUSB Maker  
Jika kalian menyukainya jangan lupa share atau apa untuk memberi apresiasi untuk ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.

1 komentar: